Politik    Bisnis    Kecantikan    Teknologi    Musik    Kuliner    Tips Dan Trik    Game    Flora    Fauna    Download   
Home » » 7 Masakan Paling Enak Di Indonesia

7 Masakan Paling Enak Di Indonesia

Posted by Dunia Informasi Kita on Wednesday 2 March 2016

7 Masakan Paling Enak Di Indonesia - Berbicara soal makanan dan masakan memang sungguh menyenangkan. Sebab hanya makanan lah yang bisa menjadikan orang bahagia dan tidak mudah marah karena perut telah terisi. Jika melihat makanan tentu kita juga akan merasa lapar apalagi jika seharian perut belum diisi, pasti ngiler tuh. hehe

Banyak sekali masakan khas Indonesia yang memiliki cita rasa tinggi, sungguh menyenangkan rasanya bisa keliling Indonesia dan menikmati berbagai macam masakan khas asli Indonesia, yang konon katanya memiliki Rempah-Rempah Berkualitas, hingga dunia Internasional pun Mengakuinya..
 
Nah Menurut laporan dari CNN ada beberapa masakan khas Indonesia yang memiliki rasa paling enak Berikut ini  adalah 7 Masakan Paling Enak Di Indonesia yang dilansir oleh CNN :


7. Nasi Uduk

Makanan Indonesia Paling Lezat


Ada yang belum merasakan makan nasi uduk? kalau ada sungguh dunia mu begitu sempit, hehe. Nasi Uduk merupakan nasi yang dimasak dengan bumbu dan rempah-rempah, mungkin disetiap daerah berbeda rasa,  bentuk dan warna nya, namun umumnya nasi uduk dibuat dengan campuran santan dan sereh serta beberapa bumbu khusus.
 
Untuk penyajiannya, nasi uduk selalu diberi taburan bawang goreng serta bisa juga dilengkapi dengan irisan telor dadar dan juga orek tempe. tak heran Nasi uduk bisa masuk kategori masakan ter enak di Indonesia, karena memang Rasanya sungguh enak sih.. dan juga banyak kalau pagi hari dijual di pinggir jalan sebagai menu sarapan pagi sebelum beraktifitas.


6. Gado-Gado

Makanan Indonesia Paling Lezat

Kalau diluar negri orang bilang nya Salad, Nah Indonesia juga punya salad tradisional lho, namanya gado-gado. Lotek, karedok sama saja itu juga salad khas Indonesia. Seperti sate yang sudah mendunia, gado-gado juga memakai bumbu kacang super manis yang membuat semua orang jatuh cinta. Dikenal sebagai makanan untuk sarapan, gado-gado menawarkan makanan sehat yang sangat lezat.

Ada wortel, sayur, lontong, telor, tahu, dan tentunya krupuk emping serta sedikit sambal, membuat gado-gado semakin populer dan hits sebagai masakan khas Indonesia. Menu masakan ini Bisa kita temui di pinggir jalan sampai di restoran mewah pun ada.

5. Nasi Goreng

Makanan Indonesia Paling Lezat

Salah satu hidangan Favorit yang bisa disajikan setiap waktu, bisa pagi siang ataupun malam. jika pagi hari biasanya nasi goreng ini dibuat untuk sarapan dan kebanyakan menggunakan nasi sisa kemarin, biasanya sih ibu-ibu yang suka bikin beginiaan, karena disamping mudah membuatnya juga menghemat waktu. Nasi goreng ini sungguh sangat enak apabila dimakan dimalam hari.

Hampir seluruh selebritis luar negeri yang datang ke Indonesia dan mencicipi nasi goreng, selalu terpikat dengan rasanya. Nasi goreng khas Indonesia memang unik. Dimasak dengan bumbu bawang merah dan bawang putih, nasi digoreng dengan campuran minyak bumbu, saos dan kecap. Membuat makanan favorit banyak orang ini terasa begitu membahagiakan. Dipadukan dengan bawang goreng, telor dan timun acar. Siapa yang mulai merasa lapar?


4. Soto

Makanan Indonesia Paling Lezat

Soto merupakan salah satu bukti bahwa Indonesia memang negara yang sangat kaya rempah rempah. Mulai dari sabang sampai merauke, jenis soto yang ada berbeda beda. Hanya saja ciri khas soto sebagai masakan semacam sup kental yang dimasak dengan santan serta diberi daging dan berbagai rempah menggoda lidah, selalu sama. Kita tentu kenal yang namanya soto daging, soto ayam, soto Lamongan, soto Betawi dan lainnya. Diberi taburan bawang goreng segar di atasnya dan krupuk, ah, siapa yang bisa menolak soto?


3. Bakso Sapi

Makanan Indonesia Paling Lezat

Ini yaitu makanan idola nyaris semua generasi muda Indonesia. Tebak saja, mulai sejak pelajar SD hingga mahasiswa, mereka tentu tidak mau menolak apabila diajak makan bakso. Terlebih bila makan bakso di diwaktu cuaca dingin, hujan turun & disantap dgn kuah yg pedas. Tidak bakal ada yg sanggup menolaknya.


sebagaimana sate ayam, bakso pun jadi salah satu makanan Indonesia idola Obama. Kamu pasti teramat gemar memakan bola-bola yg terbuat dari daging sapi empuk, dicampur dgn mie putih atau kuning juga siomay. Kuahnya yg segar menciptakan masakan khas kota Malang ini amat diidolakan.


2. Sate Ayam

Makanan Indonesia Paling Lezat

Asap & bau bakar sate ayam saja sanggup menciptakan manusia manapun jadi lapar disaat menciumnya. & itulah ciri khas sate yg tidak dapat ditemukan di manapun. Rasa daging matang yg sedikit terbakar, dicampur bersama bumbu kacang manis juga dikasih taburan bawang & sedikit penambahan sambal, menciptakan sate jadi masakan Indonesia yg tidak dapat di tolak.


Perhatikan saja gimana Presiden Amerika Serikat, Obama, yg kebetulan sempat tinggal di Indonesia tetap ingat dgn yg namanya sate ayam. Orang Indonesia pasti tahu gimana abang bakul sate berjalan di seputar kompleks menawari jualannya sambil berteriak 'tee, sateeeeeeee....' Kendati tidak sedikit negeri di Asia turut mengklaim sate yang merupakan makanan khas mereka, Indonesia membuktikan kuliner sate mereka yg paling otentik, lezat & beraneka ragam juga dapat ditemui dimana saja.

1. Sambal

Makanan Indonesia Paling Lezat



Inilah kategori makanan yg jadi nyaris senantiasa ada dalam beraneka ragam masakan khas Indonesia. Namanya sambal & secara teknis yakni semacam saos yg terbuat dari cabe dgn sekian banyak rempah lain seperti garam, gula & terasi. Seluruh orang sudah pasti sadar & paham jikalau sambal merupakan ciri khas Indonesia.


Ada yg bilang, sambal saja sanggup menciptakan krupuk atau sepiring nasi hangat jadi special & mengenyangkan. Daya tariknya yg dikonsumsi dapat merasakan sensasi pedas di lidah justru membuat sambal mempunyai banyak peminat. Jenis sambal di Indonesia juga beraneka ragam, mulai dari sambal mangga belia, durian, jamur hingga bawang & ikan teri.



Sumber :kapanlagi.com

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

Yuk Berikan Opini Mu disini

 
Copyright © 2015 Dunia Informasi Kita. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger